Minggu, 22 Mei 2016

TOUR TANJUNGB PUTING NATIONAL PARK

Bagi anda yang  berencana untuk berwisata ke Taman Nasional Tanjung Puting, tidak perlu pusing untuk mencari alat transportasi menuju ke Lokasi ini. Tanjung Puting National Park ada di Kabupaten Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah yang ibu kotanya ada di Pangkalan bun. Sejak Ratusan tahun yang lalu pangkalan bun sudah banyak di kenal masyarakat, terutama masyarakat Eropa karena di Pangkalan bun pada abad ke-16 sudah berdiri pemerintahan yang berbentuk kerajaan yaitu Kerajaan kotawaringin yang raja pertamanya bernama Pangeran Adipati Antakusuma putra dari Raja banjar yang ke empat Musta"i Nubillah.
Untuk menuju kota pangkalan bun sebelum ke lokasdi wisata dapat di tempuh dari darat, laut dan Udara. Dari Udara dari dan ke kota Pangkalan bun dilayanai pesawat berbadan lebar khususnya dari Jakarta, Surabaya, semarang menggunakan pesawat Boing dengan Maskap[ai Trigana dan Kalstar di setiap kota tersebut dilayani setiap harinya  2 kali penerbanagn. Sedangkan dari Balik papan banjarmasin, Pontianak di layanai dengan pesawat yang bermuatan 60-90 orang setiap harinya. Penerbangan ditempuh 1 jam atau 1 kam 10 menit.
Dari bandara ke Pelabuhan Kumai di layani dengan Taxi atau disiapkan oleh agen Travel dengan waktu tempuh 15-29 menit menuju Pelabuhan Wisata. Dari pelabuhan Wisata ke Lokasi Wisata dim tempuh dengan kapal wisata 2-2,5 jam. Dalam perjalanan wisatawan sudah menikmati sensasi wisata yang menyenangkan menikmati keindahan flora dan fauna yang menakjubkan.
Biasanya para Turis mananegara menginap  2 - 3 malam, untuk menikmat sensasi alam di tempat wisata pada malam hari. Tungggu apalagi adan berwisata dapat pengalaman juga dapat melepas kelalahnan dari kesibukan pekerjaan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar